Senin, 16 Mei 2011

IMAN


Apakah ente-ente semua kenal dengan namanya IMAN. Klo gk kenal  atau kenal sedikit dengan namanya IMAN, w ingin kasi tahu ajah tentang  IMAN yang lebih dalem  aja sih dari artikel w  yang satu ini.
IMAN bagi orang Islam mengandung arti “membenarkan”, maksudnya adalah membenarkan dengan seteguh hati dengan menyatakan dengan sebenar-benarnya adanya Allah, para MalaikatNya, kitab-kitabNya, para utusanNYA, hari akhir dan takdir yang baik dan yang buruk dari Allah.
 Apakah anda tahu Bahwa IMAN kepada Allah itu ada 3 klasifikasi yaitu:
1)      IMAN secara Taklid, artinya ikut-ikutan yaitu mempercayai Allah karena mengikuti perkataan para ulama tanpa mengetahui dalilnya. IMAN seperti ini tidak dapat selamat dari Goncangan Hati bila ada orang yang mempengaruhi meragukan hatinya.
2)      IMAN secara Tahkik, artinya IMAN sejati yaitu mengikat hatinya terhadap sifat ke Esaan Allah. IMAN seperi ini tidak akan terpengaruh oleh orang lain.
3)      IMAN secara Istidlal, artinya berdasarkan Dalil yaitu menciptakan dalil atas segala ciptaan Allah sebagai bukti adanya Zat Pencipta.

Katanya  dari buku ( MENYINGKAP 1000 KISAH DI ALAM KUBUR ) sih gi tu.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar